Sabtu, 28 April 2012

Khasiat Daun Sirsak Obat Kanker



Khasiat daun sirsak obat kankerRahasia akan khasiat daun sirsak obat kanker yang dulu pernah dirahasiakan bertahun-tahun, kini sudah terbuka lebar. Salah satu perusahaan merahasiakan penemuan riset mengenai khasiat daun sirsak obat kanker karena mereka ingin mengambil keuntungan berlimpah dengan cara membuat pohon sirsak sintetis sebagai bahan baku obat dan obatnya di jual ke pasar dunia.
Beberapa Penelitian Tentang Khasiat Daun Sirsak Obat Kanker
  • Penelitian tentang khasiat daun sirsak obat kanker sudah di mulai dari tahun 1951 oleh seorang Profesor yang berasal dari Puerto Rico bernama Clery Salazar dan kemudian dilanjutkan dengan penelitian pada tahun 1976 di Amerika oleh National Cancer Institute. Hasil penelitian itu pun akhirnya mengungkapkankhasiat daun sirsak obat kankerDaun sirsak mampu menghancurkan dan menghilangkan sel kanker.
  • Pada tahun 1995 seorang professor dibidang entomology dari Indonesia bernama Prof. Solaksono Sastrodihardjo dari fakultas Biologi ITB bersama dengan Dr. Jerry Mc Laughlin, seorang ahli farmasi dari Amerika melakukan penelitan tentang khasiat daun sirsak obat kanker ini. Daun sirsak pun dikumpulkan dan kemudian di keringkan dan dibawa ke Amerika Serikat untuk di teliti kembali apa saja khasiat daun sirsak obat kanker.
  • Setelah melakukan penelitian Dalam rentan waktu 1996-1998, Mc Laughlin mengungkapkan senyawa-senyawa yang terkandung di dalam daun sirsak diantaranya anopentosin A, anopentosin B, Anopentosin C, murikatosin acetoginin A, murikatosin B, murikapentosin, anomurisin E.  Acetogin di dalam sirsak inilah yang mampu melawan lebih dari 12 macam kanker diantaranya kanker paru-paru, kanker usus besar dan yang lainnya.
  • Journal of Natural Products telah memberikan hasil penelitiannya pada tahun 1999 dan melaporkan bahwa antitumor dari sirsak berasal dari asam lemak rantai panjang. Dengan cara menipiskan ATP dan menghambat oksidasi  mitokondria dan enzimatik NADH dari membran plasma sel tumor. Hasilnya adalah sel kanker akan terhenti dan mati.
  • Osaka University juga melakukan penelitian tentang khasiat daun sirsak obat kanker, Naoto Kojima sang peneliti mampu mensistesis senyawa antitumor acetoginin dan senyawa murisolin. Tahun 2003 Peneliti Taiwan pun juga mengungkapkan acetoginin annonanicin memiliki sifat racun terhadap sel kanker leher, kanker rahim, kanker kandung kemih, dan kanker kulit meskipun dalam dosis rendah.
  • Seorang herbalis dari Indonesia Dr. Paulus Wahyudi Halim malah memberikan hasil penelitian dengan penggabungan Khasiat daun sirsak obat kanker ini dengan Sarang semut Hydnophytum formicarum Myrmecodia tuberosa, Myrmecodia pendans (semut genus Ochetellus) yang mampu memberikan dampak yang lebih dahsyat. Namun perlu diingat efek samping dari penggunaan jangka panjang ginjal dan hati kita, sehingga kita harus tahu tentang penggabungan ini dari orang yang paham betul caranya.

Pengobatan Alami Daun Sirsak Lebih Baik Dibandingan Dengan Kemoterapi

Khasiat daun sirsak obat kanker - Dan berbagai studi telah menyatakan bahwa khasiat daun sirsak obat kanker akan memperoleh hasil melebihi dan 10.000 kali lebih dahsyat dibandingkan dengan tindakan kemoterapi yang menjadi trend untuk penanganan kanker. Khasiat Daun sirsak obat kanker sangat efektif tanpa ada efek samping, karena daun sirsak  mampu memilih sel-sel mana yang merupakan sel kanker dan kemudian menghancurkannya.
Berbeda dengan pengobatan modern yang saat ini menggunakan kemoterapi dengan Adriamycin yang tidak mampu membedakan mana sel sehat dan mana sel kanker. Dengan demikian mempunyai efek negatif terhadap sel-sel lambung dan rambut. Dan menyebabkan kerontokan rambut dan mual yang berlebihan dan juga penurunan berat badan. Daun sirsak  mampu memilih sel-sel mana yang merupakan sel kanker dan kemudian menghancurkannya.

Kandungan Pada Khasiat Daun Sirsak Obat Kanker


Khasiat daun sirsak obat kankerKandungan pada daun sirsak adalah annonaceous acetogenins, yang merupakan senyawa antitumor dankanker yang sangat kuat, dan terbukti secara medis menyerang dan mematikan sel kanker dengan aman (selektif) dari 12 tipe kanker yang berbeda, diantaranya kanker usus besar, kanker payudara, kanker serviks, kanker prostat, kanker paru-paru, dan kanker pankreas. Selain bermanfaat menyembuhkan kanker, buah sirsak juga berkhasiat sebagai anti bakteri, anti jamur (fungi), efektif melawan berbagai jenis parasit / cacing, menurunkan tekanan darah tinggi, depresi, stress, dan menormalkan kembali sistem syaraf yang kurang baik. Senyawa Annomurisin E juga memberikan manfaat bagi pengidap kanker prostat.
Bagaimana mekanisme kerja dari acetogenins untuk memberikan perlawanan terhadap kanker antara lain:
  • Inaktivasi Karsinogen
Khasiat daun sirsak dapat menonaktifkan zat aktif yang dapat menyebabkan kanker.
  • Antiproliferasi
Dapat menghambat proses perbanyakan sel yang abnormal pada kanker.
  • Penghambat siklus sel
Pada kanker dapat terjadi tidak berhasilnya pengendalian siklus pembelahan sel. Dimana sel akan mengalami pembelahan secara tepat dan terus menerus. acetogenins sebagai zat yang berfungsi untuk menghambat siklus pembelahan sel abnormal ( kanker ) tersebut.
  • Induksi apoptosis dan diferensiasi
Dapat merangsang proses bunuh diri pada sel kanker.
  • Inhibisi angiogenesis
Dapat menghambat pembentukan pembuluh darah baru pada sel kanker yang bertugas dalam menyediakan makanan/nutrisi bagi perkembangan sel kanker. Apabila sel kanker tidak mendapatkan nutrisi yang cukup, maka sel kanker akan melemah dan kemudian mati.
Sumber : www.daun-sirsak.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar